Mau jadi Mahasiswa Santri Berprestasi? Mau ? Mau? Pasti jadi idaman.Baik. Kita awali dengan menjaga 6 aspek ini.Tetap Menjaga identitas SANTRI: Sehat, Amanah, Niat, Tertib, Rapi, dan Ikhlas.Sehat Terjaga.Amanah Terjaga.Niat Terjaga.Tertib terjaga.Rapi terjaga.Ikhlas Terjaga.

Bismillah awal menjadi Mahasiswa Santri Berprestasi sudah ada dalam diri.Bulatkan tekat, jangan sampai ada celah sedikitpun dalam diri.Untuk menjalani hidup di kampus pesantren dengan sungguh – sungguh.Totalitas, Solidaritas, Loyalitas, Tuntas, Ikhlas.Utruk maa siwadars! (tinggalkan selain belajar)Olah raga ya belajar, membaca ya belajar, bikin bisnis plan ya belajar, amal-amal ya belajar.

Isi kehidupan antum selama di UNIDA Gontor ini dengan belajar. Utruk maa siwadars! (tinggalkan selain belajar)

birruh, biddam, nafdika ya Gontor…birruh, biddam, nafdika ya Gontor… birruh, biddam, nafdika ya Gontor…Allahu Akbar.

Nak, Antum sekalian bukan sekedar tilmidz melainkan juga bismillah kita cetak sebagai mujahid.In sha Allah… In sha Allah.. In sha Allah..Luruskan niat hidup di program studi manajemen sampai tuntas untuk tholabul ilmi Lillahi Ta’ala.Dengan niat ini kita menjadi tidak mudah bosan.Dengan niat ini kita menjadi tidak mudah goyah.Dengan niat ini kita menjadi terus semangat dalam menjalankan seluruh aktifitas.Karena orang yang menuntut ilmu dengan ikhlas pasti dimudahkan Allah jalan hidupnya.fi dunya wal akhirah.Bahkan seluruh makhluk-Nya yang di darat dan di laut ikut mendoakan kita semua tholabul ilmi Lillahi Ta’ala.Niat itu juga bagian dari plan.

Doa iftitah kita juga bagian dari rencana. Wisdom Manager cannot living without plan. Bisa jadi sebelum antum disini ada rencana Allah yang tersemat dalam diri antum maupun rencana Allah lewat harapan orang tua antum.Seperti adalah Surat Bunda berikut…“Dengan berat hati abi dan bunda melepasmu, namun karena abi & bunda sayang padamu, abi & bunda ingin kami jadi penghafal Al-Qur’an, agar antum menjadi sosok pemimpin umat. Maka bunda titipkan kamu kepada para ustadz di sini. Nak… Nanti sampai di pesantren, pilih teman yang baik.

Support teman teman yang membutuhkan dukungan. Pilih Kawan-kawan yang ngga ngajak mainan saat jam halaqot. Bikin semangat belajar dan menghafal. Billahi taufik wal hidayah wal ridha wal innayah. Maan Najah…”Bismillah…Ayo, segera kita buat capaian yang harus di lampaui di semester ini.Kehadiran penuhin, izin kita gantiin dengan tugas yang kita bikin.

Bismillah Al Quran kita hafalkan sesuai dengan yang diamanatkan.Kita jangan sampai ditenggelamkan karena kurangnya AKPAM. “Movement is a blessing” Fi Kulli Haraka Baraka! In sha Allah.Setiap pergerakan antum catat dan jangan sampai lupakan sertifikat atau surat penugasan.Kewajiban dan tanggung jawab kita menyelesaikan pelunasan jangan sampai terlewatkan.

Penguasaan pelajaran ataupun skill yang lain juga jangan sampai dilewatkan, apapun yang menunjang hidup kalian di masa depan. Ada Pilmapres… Ikut. Ada kepanitiaan.. Ikut. Ada karantina tahfidz… Ikut.

Ada Program Kreativitas Mahasiswa… Ikut.

Ada seminar Entrepreneur Days.. Ikut.

Ada Kompetisi Bisnis Plan.. Ikut.

Ada nonton bola bareng… Ikut.

Ada Haflah munaqosyah… Ikut.

Ada tajamuk ayam ingkung…. Ikut.

masa’ ngga ikut.Setuju? Allahu Akbar….Allahu Akbar…Allahu Akbar..

A`udhu billahi min ash-shaytan ar-rajimBismillah-ir Rahman-ir Rahim…Alloohumma ashlih lii diiniyalladzii huwa ‘ishmatu amrii, wa ashlih lii dun-yaayallatii fiihaa ma’aasyii, wa ash-lih lii aakhirotiillatii fiihaa ma’aadii, waj’alil hayaata ziyaadatan lii fii kulli khoirin, waj’alil mauta roohatan lii min kulli syarrin.Rabbana atina fid-dunya hasanatan wa fil ‘akhirati hasanatan waqina ‘azaaban-nar.Aqulu qauli hadza, wa astaghfirullahal Adzim li wa lakum walisairil muslimin wal muslimat, Fas taghfiruh innahu huwal Ghafurur Rahim.

by : ustadz Fajar Surya. Dosen Prodi Manajemen

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.