Assalamualaikum wr. wb.

Penginapan bernuansa Islami telah menjadi tren bisnis bagi para pelaku bisnis dunia saat ini. Banyak kita temukan berbagai macam tempat penginapan yang menawarkan nuansa Islami di dalamnya. Salah satunya adalah penginapan Unida Gontor Inn. Penginapan ini berada di dalam area kampus Universitas Darussalam Gontor yang merupakan universitas pesantren pertama di Indonesia.

Berlokasi di Ponorogo, Jawa Timur dan berada dekat dengan Pondok Gontor membuat penginapan ini menjadi salah satu alternatif bagi wali santri maupun wali mahasiswa dan juga masyarakat umum yang memerlukan penginapan selama menjenguk anaknya.

Penginapan ini menawarkan lokasi yang berdekatan dengan Masjid Jami’ Unida Gontor yang membuat para tamu dapat menunaikan sholat lima waktu berjamaah di masjid. Selain itu juga di dalam penginapan diwajibkan bagi para tamu untuk menggunakan pakaian muslim yang rapi dan sopan, seperti memakai celana panjang bagi pria dan menggunakan jilbab bagi perempuan.

Penginapan Unida Gontor Inn memiliki banyak keistimewaan dibandingkan dengan pengeinapan pada umumnya. Apakah keistimewaan itu ?

Keistimewaan Unida Gontor Inn antara lain :

  1. Satu lingkup dengan Kawasan Universitas Pesantren yang bersistemkan asrama sehingga pengunjung dapat melihat segala aktivitas mahasantri. Keunikan Mahasantri ini, para pengunjung dapat melihat nuansa Islami setelah solat magrib yang mana mereka di anjurkan menghafal Al – Qur’an dan mempelajarinya di masjid.
  2. Jika anda berkunjung pada hari Jum’at dan di malam harinya dapat melihat Mahasantri yang berdiskusi mengenai Islamisasi Ilmu pengetahuan setiap malamnya.
  3. Penginapan ini sunyi dari keramaian kota bagi mereka yang ingin menginap di tempat damai dan juga bernuansa Islami tentunya.
  4. Di Unida Gontor Inn memberikan pemandangan yang tidak biasa di mana aktivitas mahasantri berada 24 jam dalam lingkungan pesantren, yang hal ini jarang di temukan di hotel nuansa Islami lainnya.

Salah satu pengunjung penginapan ini, Pak Abu Bakar ( 45 tahun ) merupakan pelanggan tetap di penginapan ini. Dia akan menginap di Unida Gontor Inn ini sebulan sekali saat menjenguk anaknya yang berada di Pondok Al – Muqoddasah. “Penginapan ini merupakan penginapan yang nyaman, bersih, dan bernuansa islami karena berdekatan dengan masjid” katanya.

Jika anda ke Ponorogo apalagi yang berkunjung ke Gontor dan ingin merasakan berkah yang lebih, maka jangan lupa menginap di Hotel Unida Gontor Inn, rasakan dan buktikan keistimewaan – keistimewaan tersebut.

Sekian dan terima kasih

Wassalamualaikum wr. wb.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.