Bagaimana Mindset Entrepreneur Itu ?

Di masa globalization ini yang serba digital dengan kemudahan untuk mendapatkan informasi yang dapat digunakan menjadi peluang bisnis. Dengan kemudahan informasi yang dapat di akses kapanpun dan di manapun menjadikan pelangan bagi siapun yang ingin menjadi entrepreneur, namun tidak banyak orang yang memanfaatkan kesempatan ini untuk di jadikan peluang bisnis. Semua itu kembali kepada personalnya yaitu mindset yang dimilikinya. Nah apa itu mindset ? dan bagaimana mindset para entrepreneur sukses ?

Sebelum menjelaskan mindset entrepreneur kita haru tahu dulu apa itu mindset ? dan seberapa pengaruhnya mindset dalam kehidupan seseorang. Menurut Richard Delgodo dan Jean Stefancic mindset adalah state of mind or attitude, often unconscious, yang artinya suatu keadaan pikiran atau sikap yang sering tidak disadari. Sementara Erica Jennings dari instansi Clairescott Counsulting, menjelaskan bahwa mindset itu dibentuk oleh kepercanyaan dan nilai yang diekspresikan dalam bentuk tindakan dan kebiasaan. Nah dengan pengertian para ahli di atas dapat disimpulkan bahwa mindset adalah cara berpikir atau sikap yang diciptakan dari kepercayaan dan nilai-nilai pada diri seseorang  yang mengintegrasi pada perilaku dan kebiasaan namun sering tidak di sadari. Mindset adalah sumber kekuatan yang sangat besar dan berdampak sangat kuat, mindset dapat membantu kita untuk menemukan peluang peluang ketika dalam masalah yang sedang dihadapi tetapi mindset juga bisa menjadi jebakan yang bersiklus kepada diri kita yang menyebabkan kita kalah dan sulit untuk keluar. Mindset dapat berubah sewaktu waktu dengan mengalami suatu peristiwa peristiwa besar dan berkesan yang merubah nilai-niali hidup seseorang secara alami.

Kita akan membahsa mengenai mindset entrepreneur yang mendorong kewarusanaan dan tetap maju dalam setiap kendala. Dengan memiliki mindset entrepreneur maka arti dari true entrepreneur anda bisa miliki.

  1. Pikiran Disiplin, yang di maksud pikiran displin, seorang entrepreneur harus disiplin dalam dalam suatu bidang setidaknya satu.
  2. Pikiran Sintetis yaitu pikiran yang mampu mengintegrasikan dari berbagai ide untuk menciptakan hal hal baru dalam suatu bidang.
  3. Pikiran optimis, suatu pikiran yang mana selalu melihat peluang di dalam suatu permasahan dan percaya kemampuan untuk memecahkan suatu masalah.
  4. Pikiran respect, yaitu selalu menghargai perbedaan yang ada baik pikiran, krakter, atau sifat.
  5. Pikiran etis, yaitu suatu sifat tanggung jawab sebagai pekerja atau warga negara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Translate »