Pondok Modern Darussalam Gontor Putri 7 Rimbo Panjang, Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar, Riau menghadirkan Dosen Program studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Manajemen Universitas Darussalam Gontor dalam menyelenggarakan Penyuluhan Akuntansi dan Manajemen sebagai bentuk pembekalan bagi Ustadzah Pengelola Administrasi maupun Santriah yang memiliki minat bidang manajemen dan akuntansi.

Pengabdian Kepada Masyarakat di Pondok Modern Darussalam Gontor Putri 7 ini mengangkat tema Penyusunan Laporan Neraca Keuangan Sederhana dan Analisa Laporan Keuangan.” Adapun yang menjadi alasan utama dipilihnya tema ini adalah agar para Ustadzah dan Santriah Pondok Modern Darussalam Gontor Putri 7 ini memiliki gambaran umum mengenai pemantapan amanah di bidang akuntansi & manajemen serta diharapkan para Santriah dan Ustadzah tidak hanya mampu membuat laporan keuangan saja dimana pembuatan laporan keuangan ini sebenarnya sudah cukup terbantukan dengan adanya media penyusunan laporan akuntansi. Akan tetapi lebih dari itu, diharapkan para Santriah maupun Ustadzah Pondok Modern Darussalam Gontor Putri 7 yang merupakan calon Akuntan maupun Manajer di masa depan, dapat berkontribusi dalam mengkomunikasikan serta menganalisa hasil laporan keuangan ke pihak manajemen sehingga mereka memiliki nilai tambah bagi lembaga maupun unit usaha pondok pesantren. Selain itu jika kelak mereka berprofesi sebagai tenaga konsultan di bidang akuntansi dan manajemen, mereka sudah memiliki dasar pentingnya analisa laporan manajemen dan keuangan bagi para konsultan.

Program studi manajemen mendelegasikan Ustadzah Roghiebah Jadwa Faradisi, S.E.,M.Ak.,C.A.,Ak. dan Ustadz Fajar Surya Ari Anggara., MM sebagai narasumber dalam acara tersebut. Kehadiran mereka diterima baik oleh Wakil Pengasuh Pondok Modern Darussalam Gontor Putri 7 yaitu Al Ustadz Drs. H.Muhammad Ma’ruf Chumaidi serta para peserta dari kalangan ustadzah dan santriah Pondok Modern Darussalam Gontor Putri. “Alhamdulillah. Baik sekali.

Kegiatan ini jadi pembekalan penting bagi ustadzah maupun santri di pondok pesantren ini terutama masalah keuangan atau akutansi pesantren, kami berharap ada pencerahan lebih lanjut ke depan dalam pengelolaan keuangan pribadi masing-masing maupun bagi pondok pesantren juga. Jazzakumullah Khairan Katsiran,” ungkap Ustadz Drs. H.Muhammad Ma’ruf Chumaidi sebagai wakil pengasuh Pondok Modern Darussalam Gontor Putri 7 di Jl. Pekanbaru-Bangkinang Km.21 Desa Rimbo Panjang, Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar, Riau pada tanggal 15 Syawal 1440 H/ 19 Juni 2019.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.