Lalu, seperti apa Entrepreneur Talk yang diadakan oleh Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Manajemen Universitas Darussalam Gontor Kampus Putri Mantingan?

Mantingan – Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Manajemen UNIDA Gontor Kampus Putri Mantingan menyelenggarakan acara Entrepreneur Talk dengan tema “ Leading Nation to Achieve Successful Education and Outstanding Entrepreneurship” di Ruang Auditorium UNIDA pada hari Kamis 24 Januari 2019. Pemateri dalam acara ini ialah Dr. Emil Elestianto Dardak,M.Sc. eksekutif muda indonesia yang menjabat sebagai Bupati Trenggalek sejak 17 Februari 2016 sekaligus peraih gelar Doktor Ekonomi Pembangunan termuda di Jepang pada usia 22 tahun. Dalam laporan Ketua Panitia Acara Entrepreneur Talk ini dihadiri oleh Direktur KMI Gontor Putri Kampus 1, Dekan Fakultas Ekonomi dan Manajemen, Kaprodi Manajemen, Ketua Dema UNIDA, Kabag Dewan Mahasiswa UNIDA dan seluruh peserta seminar yang berjumlah kurang lebih 970 peserta yang berasal dari berbagai jurusan di UNIDA Gontor. Kunjungan ini merupakan kali pertama Bapak Emil Elestianto Dardak ke UNIDA Gontor Kampus Putri.

Disambutnya kedatangan beliau dengan agenda ramah tamah oleh para dosen Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Manajemen Universitas Darussalam Gontor. Beliau memberikan ungkapan terima kasih yang luar biasa saat ramah tamah. Kegiatan inipun mendapatkan antusias yang luar biasa dari para peserta dikarenakan pembawaan yang sangat menarik oleh Bapak Emil. Bapak Emil Elestianto Dardak menjelaskan bahwa untuk menjadi entrepreneurship yang luar biasa kita harus memahami keadaan konsumen.  Selain itu beliau memaparkan bahwa untuk berbisnis dalam jangka waktu panjang kita tidak bisa survive dan success tampa adanya ilmu pengetahuan.

“Sekarang ini perusahaan transportasi terbesar bukanlah Garuda Indonesia melainkan Go-Jek, ia membuat masyarakat Indonesia mudah untuk bertransportasi, ketika di cafe kita pesan dan ketika kendaraan datang kita baru keluar dari café tersebut tanpa harus menunggu lama seperti kendaraan umum biasanya” ungkap Bapak Emil .

 

“Kegiatan Entrepreneur Talk bersama Dr. Emil Elestianto Dardak,M.Sc sekaligus membuka perhelatan agenda besar tahunan Entrepreneur Days 2019 FEMFest yang diselenggarakan oleh Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Manajemen di Kampus Putri Mantingan, Ngawi, Jawa Timur. Semoga para peserta pun mendapatkan ilmu yang bermanfaat dan seluruh keluarga Program Studi Manajemen dapat selalu meningkat di masa yang akan datang” ungkap Ketua Panitia Acara. Ia mengatakan terimakasih atas partisipasi dari seluruh pihak yang terkait. Rangkaian acara berjalan lancar dan berakhir dengan tertib hingga sesi pemberian cendera mata. Sebagai penutup dari acara Entrepreneur Talk ini diadakannya sesi perfotoan bersama Bapak Emil Elestianto Dardak, Ustadz Dr. Fairuz Subakir, M.A., Ustadz Direktur KMI Gontor Putri Kampus I, Ustadz Khairul Umam, M.Ec selaku Dekan Fakultas Ekonomi dan Manajemen, Ustadz Fajar Surya Ari Anggara, M.M. selaku Ketua Program Studi Manajemen serta segenap dosen Fakultas Ekonomi dan Manajemen.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.