Entrepreneur Creative Development merupakan salah satu bagian dari kegiatan studi akademik  di luar kelas yang diharapkan dapat mendukung proses belajar mahasiswa. Kegiatan ini dimaksudkan agar mahasiswa tidak hanya mendapat pengetahuan secara teoritis di kelas saja namun dapat memotret secara langsung kegiatan operasional perusahaan sehingga mahasiswa mendapat gambaran secara langsung tentang prospek bisnis di masa yang akan datang. Hal ini diharapkan agar dapat terjadi link and match antara dunia akademisi dan praktisi.

Oleh karena itu, untuk menambah pengetahuan dan meningkatkan keahlian mahasiswa dalam bidang bisnis, Prodi Manajemen Bisnis Fakultas Ekonomi dan Manajemen Universitas Darussalam Gontor Ponorogo akan mengadakan Entrepreneur Creative Development ke beberapa tempat usaha di Yogyakarta. Diantara lokasi usaha  yang akan dikunjungi yaitu, Pamela Supermarket, Waroeng Group, dan Sentra Kerajinan Kulit Manding di Yogyakarta.

  •  Tujuan

Kegiatan Entrepreneur Creative Development  ke beberapa lokasi bisnis ini memiliki tujuan sebagai berikut:

  1. Mengenal secara umum mengenai dunia usaha dan dunia industri kepada mahasiswa.
  2. Memotret secara umum pola manajemen usaha dan dalam masing-masing perusahaan
  3. Sebagai proses link and match antara dunia akademik dan praktik
  4. Memperkuat motivasi mahasiswa untuk mencintai dan memperdalam ilmu di bidang manajemen bisnis

Kegiatan Entrepreneur Creative Development  ini  dilaksanakan pada tanggal 24-25 Maret 2015 dengan tiga lokasi yakni Kantor Pusat Pamella Supermarket, Kantor Pusat Waroeng Group,dan Sentra kerajinan kulit Manding,Bantul,Yogyakarta. Pamella Suoermarket dan Waroeng Group dipilih dikarenakan kedua usaha ini menggunakan dan menerapkan sistem bisnis islam dan Spiritual Company secara spesifik pada Waroeng Group. Sementara itu,Sentra kerajinan Manding dipilih dengan tujuan agar mahasiswa mendapatkan pengetahuan tentang gambaran umum operasionalisasi UMKM skala ekspor yang ada di tempat tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.