KESUKSESAN SELALU DIIKUTI DENGAN KEGAGALAN

Segala sesuatu yang ada di dunia ini diciptakan berpasang-pasangan, mulai dari makhluk hidup, sifat, benda, dll. Sehingga segala sesuatu yang ada didunia ini memiliki pasangan masing-masing, seperti halnya Kesuksesan memiliki pasangan atau lawan kata yaitu Kegagalan.

Sukses adalah kemampuan mencapai tujuan atau  keberhasilan mewujudkan apa yang tengah kita upayakan. Kesuksesan juga menjadi salah satu tujuan hidup seorang manusia, dikarnakan mereka berpikir bahwa kesuksesan adalah suatu kebahagiaan yang ada di dunia dan menjadi dambaan dari setiap orang.

Sedangkan kegagalan adalah  kebalikan dari suatu kesuksesan. Manusia cenderung untuk menghindari kegagalan dalam segala hal dalam hidupnya. Apabila seseorang mendapatkan suatu kegagalan dalam hidupnya mereka cenderung berfikir bahwa kegagalan adalah suatu bedan hidup.

Kesuksesan selalu datang setelah kegagalan yang telah diterima seseorang dalam hidupnya. Seseorang yang mencoba hal baru dalam hidupnya lalu gagal dan menerimanya dengan lapang dada lalu belajar dari kegagalanya memiliki potensi yang besar dalam menggapai kesuksesan. Sedangkan seseorang yang tidak mau untuk mencoba hal baru dalam hidupnya dikarnakan ia takut untuk gagal ketika mencobanya adalah seseorang yang tidak memiliki mental untuk bertumbuh atau mengembangkan dirinya.

Thomas alfa edison adalah seseorang yang menemukan lampu, ia telah gagal sebanyak 999 kali dalam percobaannya untuk membuat lampu. Tetapi dengan keteguhan hatinya ia terus mecoba untuk menciptakan lampu walaupun telah gagal berkali-kali. Ia selalu belajar untuk mengetahui apa penyebab dari lampu yang diciptakannya tidak menyalah. Setelah percobaannya yang ke-1000 ia berhasil menciptaka lampu dan mengetahui 999 penyebab lampu  tidak bisa dinyalakan.

Dari cerita thomas alfa ediso diatas kita dapat mengambil poin peting disana yaitu kesabaran yang kuat dalam mencoba hal baru dan belajar dari  kegagalan yang telah kita lakukan di masa lalu agar tidak terjadi lagi di masa depan.  Kegagalan adalah hal normal dalam  kehidupan untuk menggapai kesuksesan. Kita juga dapat belajar hal baru dari kegagalan, sehingga menambah pengetahuaan dan wawasan kita.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Translate »