Salah satu mahasiswa prodi Manajemen UNIDA Gontor ini selalu aktif dan sibuk mencari kegiatan di Laur negeri, baik seminar maupun lomba. Pasalnya mahasiswa ini senang jika ia bisa bolak balik Indonesia ke Malaysia. Siapakah dia?

Yaa…. Dia adalah Muhammad Faiz, mahasiswa semester 5 prodi Manajemen Unida Gontor, yang mana merupakan mahasiswa asli kebangssaan Malaysia. Baru-baru ini pada akhir bulan Agustus 2019 dia bersama rekannya terbang ke Malaysia untuk mengikuti seminar dan juga lomba. Menurutnya selain mendapat pelajaran di kelas, mengikuti seminar juga merupakan sebuah bentuk pengajaran akademis, yang diberikan oleh suatu organisasi komersial atau professional. Sebuah seminar biasanya memiliki focus pada suatu topic yang khusus, di mana mereka yang hadir dapat berpartisipasi secara aktif.

Saudara Muhammad Faiz dan Malikul Ramdan, mahasiswa Manajemen semester 5 mengikuti agenda seminar Internasional yang bertemakan “Nak Ubah Hidup” dengan mengusai beberapa aspek iaitu : Potensi diri, Keuangan dan bisnis. Tepat pada hari Jum’at tanggal 30 Agustus sampai 1 September acara Seminar Nak Ubah Hidup berlangsung, yang bertempat di “Setia City Convention Center” Shah Alam Malaysia. Acara pada kali ini telah dihadiri sebanyak 14.000 orang yang mayoritas dari kalangan Pembisnis, UMKM dan Mahasiswa yang datang dari berbagai latar belakang yang datang dari negeri maupun Negara yang berbeda diantaranya brunei, Singapore dan Indonesia.

Pemateri pada acara seminar pada kali ini adalah Dr Azizan Osman, beliau merupakan pengasas & pengerusi eksekutif  kepada Richworks International Sdn Bhd, satu-satunya syarikat yang diiktiraf oleh Malaysian Guiness Book of  Record pada tahun 2012 sebagai yang terbesar di Malaysia di dalam penganjuran berbagai seminar dan kursus di dalam bidang pembangunan usahawan, pemasaran & motivasi. Pemaparan yang disampaikan beliau singkat, lugas dan padat sehingga mudah dipahami. Penyampai materi nya pun selalu dikaitkan dengan spiritualias yang kuat sehingga orang muslim yang mengikuti acara tersebut lebih tersadarkan bahwasanya spiritual itu sangat penting untuk dikaitkan dengan praktis bisnis.

Dengan diikut sertakannya mahasiswa Unida dalam seminar Nak Ubah Hidup diharapkan mahasiswa ini dapat mempelajari ilmu bukan hanya di dalam kampus, namun juga di luar kampus sebagai pengalaman baru untuk mereka dan memberi gambaran kepada mahasiswa lain untuk berfikiran lebih matang dalam menambah wawasan, serta menangkap inti praktik bisnis secara langsung dari orang-orang hebat yang telah berpengalaman sehingga membuat mahasiswa lebih termotivasi dan tergambarkan serta untuk melatih mental agar lebih kuat.

Semoga kedepan para mahasiswa lebih aktif dalam berkontribusi untuk mengikuti seminar-seminar nasional dan Internasional baik dalam maupun luar negeri untuk menambah wawasan dan juga pengalaman. SUKSES DAN SEMANGAT UNTUK PARA MAHASISWA