simposium HMMI regional Jawa Timur

Himpunan Mahasiswa Manajemen Indonesia (HMMI) Wilayah Jawa Timur bekerjasama dengan HMJ Manajemen Universitas Muhammadiyah Malang, mengadakan Kegiatan Simposium Jawa Timur melalui tema “Meneropong Pembangunan arah pembangunan ekonomi Jawa Timur Berkelanjutan “, Sabtu (24/03) di HallRoom Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Malang
Kegiatan ini menghadirkan Anggota DPRD Kabupaten Bojonegoro, perwakilan dari Bappenas dan Aspelindo.

Sally Atyasasmi selaku Anggota DPRD Kab. Bojonegoro, mengatakan sangat apresiasi terhadap kegiatan yang dilakukakn karena sangat bermanfaat untuk mengetahui arah pembangunan ekonomi jawa timur ke depan.

Selain itu wanita cantik ini mengatakan bahwa peran strategis pemuda dalam pembangunan ekonomi ke depan harus segera disikapi karena persoalan ke depan dengan 2018 Jawa Timur memasuki Bonus Demografi yang kemudian ini harus ditanggapi serius oleh pemerintah dan pemuda dalam pengembangan potensi pemuda untuk peningkatan ekonomi daerah, tutur wanita yang akrab disapa Sally ini.

Selain itu Rahma Irianti perwakilan dari Bappenas mengatakan bahwa pembangunan ekonomi daerah tidak bisa dipisahkan dari pembangunan ekonomi nasional karena dua hal ini harus sinergis baik dalam pengelolaan infrastruktur maupun pemberdayaan SDM sehingga tidak ada kesenjangan antara di daerah dan di pusat.

Ketua HMJ Manajemen UMM Ibnu Sofyan saat ditemui dilokasi kegiatan mengatakan bahwa 2018 Jawa Timur sudah memasuki Bonus Demografi sehingga perhatian pemerintah harus serius dalam mengahadapi bonus demografi ini dengan banyaknya jumlah pemuda yang ada pemerintah harus meningkatkan perhatian agar pemuda bisa dioptimalkan dalam pembangunan ekonomi jawa timur ke depan.

Selain itu ibnu mengatakan Tingkat pertumbuhan ekonomi Jawa timur lebih besar dalam tingkat pertumbuhan ekonomi nasional sehingga ini tidak hanya dianggap remeh oleh pemerintah namun tetap fokus pada pemerataan pembangunan ekonomi dan peninggakatam kualitas SDM yang ada.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.