Dalam rangka mencetak pemimpin masa depan, Program Studi Manajemen melakukan suatu pelatihan kepemimpinan bagi seluruh mahasiswa prodi Manajaemen yang berjumlah 107 mahasiswa dengan menyelenggarakan agenda Leadership Management Camp. Agenda ini bertujuan selain untuk membentuk karaktek seorang pemimpin masa depan, juga untuk meningkatkan rasa kebersamaan dan kerja sama antar tim.

Jiwa kepemimpinan haruslah ditumbuhkan dan dilatih sejak dini agar para mahasiswa terbentuk pemikiran yang luas dan memiliki gambaran bagaimana menjadi seorang pemimpin yang baik, bagaiamana mengelola organisasi dan mengemban amanah sebagai seorang pemimpin masa depan yang adil, bijaksana dan pemimpin yang memberi contoh kepada para bawahannya.

Kamis,13 April 2019 merupakan hari yang sangat sepesial bagi seluruh mahasiswa Program Studi Manajemen Universitas Darussalam Gontor, dengan dilaksanakannya agenda Leadership Management Camp yang mana kala itu seluruh mahasiswa bersiap-siap untuk berangkat ke lokasi pelatihan yaitu lapangan di Telaga Ngebel.

Sebelum pemberangkatan, semua mahasiswa mengikuti upacara pelepasan dan pembekalan oleh Kaprodi Manajemen yaitu Al-Ustadz Fajar Surya Ari Anggara, MM.  dan dilanjutkan bersalam-salaman antara dosen dengan seluruh mahasiswa Manajemen.

Sesampainya dilokasi pelatihan, panitia memberikan pengarahan untuk mendirikan tenda dan persiapan untuk acara malam hari yaitu api unggun. Dalam acara tersebut para mahasiswa diberikan pendidikan untuk bergotong royong, kerja dan kerja sama  keras hingga tenda berdiri.

Pada malam hari nya Setelah rentetan acara selesai ada prakata dan motovasi dari dosen yaitu Al-Ustadz Suyanto, MM. dan Al-Ustadz Fajar Surya Ari Anggara, MM tentang menjadi pemimpin yang baik dan patut untuk dicontoh.Tibalah saatnya agenda pelatihan kerjasama dalam satu tim melalui agenda out bound yang mana terbagi menjadi 8 game ataupun permainan antara lain: Manara Air, Tower Air, Like Supermen, Save Your Leader, Kereta Buta, Tarik Botol Tali dan Yingyang.

Game inilah yang banyak memberikan simulasi ataupun edukasi yang tepat untuk membentuk polapikir mahasiswa yang mana dalam kegiatan  tersebut mahasiswa dituntuk untuk mengambil pelajaran dalam hal kerjasama, kerja keras, kepemimpinan dan manajemen dalam game, selain itu mahasiswa diberikan pelatihan agar dapat memimpin anggota dalam satu team untuk dapat kompak dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya.

SEMOGA KITA SEMUA DAPAT MENJADI PEMIMPIN-PEMIMPIN MASA DEPAN YANG LEBIH BAIK DAN BIJAKSANA .Amiiin

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.