TEMA KEGIATAN

“Peran Generasi Milenial Untuk Kemajuan UMKM  Di Era Digital Dalam Mendukung Sustainable Development Goals”

 LANDASAN KEGIATAN

  1. Tri Dharma Perguruan Tinggi
  2. Program Kerja Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMP) Manajemen UNIDA Gontor 

BENTUK KEGIATAN

National Business Case Competition adalah serangkaian kegiatan mahasiswa manajemen yang tergabung menjadi satu yang diantaranya :

National Business Case Competition (NBCC)

National Business Case Competition atau yang lebih dikenal dengan NBCC adalah sebuah ajang tingkat nasional yang bertujuan untuk mewadahi kompetisi antar mahasiswa dari seluruh Indonesia untuk memecahkan permasalahan bisnis dalam suatu perusahaan. Dimana setiap tim akan menyampaikan saran dan rekomendasi sesuai kasus yang di berikan oleh perusahaan.

Field Trip

Field Trip adalah agenda kunjungan wisata yang merupakan serangkaian acara dalam National Business Case Competition  Kegiatan ini di harapkan dapat membangun kebersamaan serta kekeluargaan antar sesama  peserta.

Dialog Publik

Dialog Publik merupakan acara yang diselenggarakan dengan tujuan agar mahasiswa dapat memahami pola bisnis yang ada di Indonesia. Sehingga diharapkan mahasiswa dapat berpartisipasi terhadap bisnis di Indonesia serta dapat menemukan solusi yang tepat terhadap permasalahan tersebut. Dialog Publik ini berupa seminar yang akan menjelaskan tentang bentuk kecintaan masyarakat Indonesia terhadap produk dalam negeri.

TUJUAN KEGIATAN

National Business Case Competition(NBCC)

  1. Menghasilkan ide-ide yang kreatif, inovatif, dan solutif untuk memecahkan kasus yang dihadapi di suatu perusahaan sebagai wadah untuk mewujudkan optimalisasi ekonomi kreatif dalam menembus pasar bebas.
  2. Melatih sifat kemandirian dan jiwa entrepreneurship bagi mahasiswa/i.

Field Trip

  1. Menjadi wadah terbentuknya hubungan baru antar mahasiswa manajemen di seluruh Indonesia.
  2. Meningkatkan hubungan solidaritas antar sesama anggota HMMI
  3. Mengenalkan industri ekonomi kreatif dan UMKM yang ada di Kota Ponorogo

Dialog Publik

  1. Menciptakan mahasiswa yang mampu meningkatkan kemandirian dan ketahanan ekonomi kreatif.
  2. Menumbuhkan pemahaman mahasiswa mengenai persoalan yang melanda sektor ekonomi kreatif di Indonesia.

OUTPUT KEGIATAN

National Business Case Competition (NBCC)

Buku Kompilasi Rencana Pengembangan UMKM Studi Kasus UMKM di Wilayah Jawa Timur) berdasarkan hasil penyelesaian case finalis 

Field Trip

Esai tentang pengembangan parawisata Ponorogo

Dialog Publik

MoU (Memorandum of Understanding) antara Himpunan Mahasiswa Manajemen Indonesia Wilayah IV dengan Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Jawa Timur tentang program pengembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah yang akan dilakukan dalam jangka waktu tertentu.

SASARAN

Kegiatan ini ditujukan kepada Mahasiswa/i Universitas Negeri/Swasta yang ada di seluruh Indonesia khususnya Program Studi Manajemen dan Pengurus atau Anggota Himpunan Mahasiswa Manajemen Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.