Kegiatan outbond adalah aktivitas yang dilakukan di alam untuk belajar dan refreshing guna membentuk perilaku kepemimpinan. Kegiatan outbond memiliki berbagai manfaat yaitu meningkatkan kemampuan mengenal diri dan orang lain, melatih ketahanan mental dan pengendalian diri, menumbuhkan empati, dan lain sebagainya. Outbond juga merupakan sarana penambahan wawasan pengetahuan yang di dapat dari serangkaian pengalaman berpetualang sehingga dapat memacu semangat dan kreativitas seseorang. Oleh karena itu Kiprawil menyatakan bahwa outbond adalah usaha olah diri (olah pikir, dan olah fisik) yang sangat bermanfaat bagi peningkatan dan pengembangan motivasi, kinerja dan pengembangan potensi.\

Dari  latar belakang  itu, maka kami selaku panitia acara mengadakan  sebuah kegiatan “Outbond Dan Pendakian” sebagai sarana bagi mahasiswa untuk mempraktekkan materi/pelajaran yang telah di dapatkan selama di bangku perkuliahan.

  • Tema kegiatan

“Melalui kegiatan outbond, kita jalin kerjasama tim untuk membangun jiwa kepemimpinan, dan ukhuwah islamiah”

Kegiatan Outnond dan pendakian gunung di laksanakan pada tanggal 12-14 maret 2017

  • Tempat kegiatan

Kegiatan ini di laksanakan di Sekipan dan gunung Lawu. Bentuk kegiatan yang akan dilaksanakan adalah berupa camping/perkemahan bersama, malam api unggun dan renungan malam, senam bersama, permainan outbond dan di lanjutkan dengan pendakian gunung bersama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.