Sabtu, 21 Maret 2020. Salah satu kelompok tugas yang bernamakan Merak Company mengadakan acara pelatihan menulis Khat. Acara yang diadakan di Universitas Darussalam Gontor yang betempat di Mushalla Rusun Umar bin Khattab lt.2 ini dimulai pukul 20.00 setelah isya. Acara ini ditujukan untuk melatih para mahasiswa yang ingin memperdalam ilmu Seni Kaligrafi.
Galang Pramadan selaku ketua kelompok Merak Company memberikan sambutan sekaligus membuka acara pelatihan ini. Dalam sambutannya ia mengatakan pelatihan seperti ini sangat baik untuk mahasiswa yang ingin belajar dan juga mendalami seni kaligrafi ini, adapula mahasiswa yang ingin mengajarkan bakat seninnya
Pelatihan ini di bimbing oleh Trainer yang sudah ahli dalam bidang menulis khat, yaitu dengan saudara Ariq Kurniawan mahasiswa dari program studi Pendidikan Bahasa Arab, ia juga salah satu termasuk anggota UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) Markaz Khot.
Para peserta pelatihan sangat antusias dalam mengikuti acara ini dengan baik dan semangat, namun ada juga sedikit peserta yang datang terlambat. Pembimbing juga menjelaskan kepada para peserta tentang bagaimana awal mula Seni Kaligrafi dan juga jenis-jenis Seni Kaligrafi beserta alat-alat tulis yang digunakan untuk penulisan Khat.
Kemudian para peserta diajarkan untuk mulai langkah-langkah cara penulisan khat, para peserta di beri selembar kertas dan memulai mencoba penulisan, setelah itu di akhir penghujung acara hasil dari para peserta akan dikumpulkan.

Maulana Teddy Firmansyah
3920184210208

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.