Fakultas Ekonomi dan Manajemen Universitas Darussalam Gontor Putra yang berada di Mantingan Ngawi sebagai kampus UNIDA Gontor yang khusus di adakan untuk Prodi Manajemen Bisnis, juga memiliki standar operasional yang sama dengan Kampus Pusat yang berada di Gontor Ponorogo. Segala bentuk kegiatan mahasiswanya juga di selaraskan dengan segala kegiatan mahasiswa Universitas Darussalam Gontor pada umumnya seperti kajian, UKM untuk para mahasiswa yang berbakat, diskusi, dan lain sebagainya.

Universitas Darussaam Gontor tidak hanya sebagai sarana untuk belajar tapi juga sebagai sarana mengekspresikan ide dan gagasan, dan sebagai tempat latihan bermasyarakaat. Universitas Darussalam Gontor memberikan sarana dan faslitas untuk menyalurkan ide dan kreativitas mahasiswa secara maksimal dan mengikutsertakan mahasiswanya dalam berbagai macam even kemasyarakatan seperti Bakti Sosial, Penitia Qurban, Panitia Lomba TPA dan lain sebagainya.

Oleh karena itu selain proses belajar mengajar, mahasiswa juga diberi kesibukkan dengan kegiatan keorganisasian dan juga kepanitiaan yang turun langsung ke masyarakat. Guna memperkenalkan kepada masyarakat sekitar bahwa mahasiswa Universitas Darussalam Gontor juga memiliki berbagai kegiatan positif dalam rangka pengabdian kepada masyarakat.

Dalam rangka Hari Raya Idul Adha, kami dibagi menjadi beberapa bentuk panitia dalam kegiatan Idul Adha guna melatih segenap mahasiswa bermasyarakat sebagai bekal ketika keluar nanti. Kami dibagi menjadi beberapa kepanitiaan, seperti Bakti Sosial di tempat yang masih jarang penghuninya, menjadi Panitia Lomba antar TPA dalam rangka Hari Raya Idul Adha, dan salah satunya adalah Panitia Pelaksanaan Ibadah Qurban yang akan kami sajikan dalam bentuk laporan berikut ini.

Acara ini tidak hanya di isi dengan menyembelih hewan qurban dan kemudian membagikan daging kurban kepada masyarakat sekitar, tapi juga kami ditugasi bagaimana mengatur jalannya acara kuban dari awal acara sampai selesai acara. Dari perawatan hewan qurban, tata cara penyembelihannya, prosesi pengulitan dan pemotongannya, bagaimana cara mengolah organ dalam hewan Qurban, cara penimbangannya hingga pembagiannya di masyarakat.

Dengan kegiatan ini kami berharap kepada segenap panitia setelah kami, agar termotivasi dan dapat memperbaiki dari segala kesalahan dan kekurangan kami, dan menjadi batu loncatan di masa yang akan datang, agar kepanitiaan di masa yang akan datang jauh lebih baik daripada kepanitiaan kami dalam menjalankan kegiatan tahunan ini.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.