Alhamdulillah….Alhamdulillah….kesyukuran yang luar biasa kami panjatkan kepada Alloh SWT atas rahmat, ridlo dan izin-Nya pada hari ini Kamis, 03 Oktober 2019, keluarga besar Pondok Modern Darussalam Gontor dan Universitas Darussalam Gontor menerima kunjungan yang terhormat Bapak wakil presiden RI yaitu Bapak H.Muhammad Jusuf Kalla.

Kunjungan beliau selain menyambung silaturahmi juga sekaligus meresmikan secara langsung menara masjid Jami Pondok Modern Darussalam Gontor dan gedung Centre for Islamic Economic Studies (CIES) UNIDA Gontor yang mana merupakan wakaf keluarga Bapak Jusuf Kalla. Rentetat agenda kunjungan yang singkat tersebut telah dipersiapkan dengan matang oleh segenap tim dan protokoler kenegaraan mengingat waktu Bapak Jusuf Kalla yang padat dengan agenda, maka pada pagi hari ini, baik di Pondok Gontor maupun di Universitas Darussalam Gontor dipenuhi oleh undangan dan ribuan orang yang akan menyambut kedatangan bapak wakil presiden.

Suasana di jalan menuju pondok Gontor yang padat oleh pengamanan ratusan Polisi dan TNI ikut menagamankan jalannya kunjungan Bapak H.Muhammad Jusuf Kalla menuju balai pondok Gontor untuk meresmikan menara masjid Jami sekaligus penandatanganan prasasti wakaf.

Alhamdulillah….penyambutan kepada wakil presiden republik Indonesia ini semaksimal mungkin diberikan. Terlihat para santri pondok Gontor bersiap dengan membuat pagar betis sejak masuk gapura Pondok Gontor hingga balai Pondok Gontor untuk menyambuat beliau , terlihat juga pagar betis para mahasiswa berjajar rapi di kampus Unida Gontor sejak masuk gapura hingga lokasi peresmian dan peninjauan gedung dilaksankan. Tepat pukul 07.45 wib bapak Jusuf Kalla tiba di pondok Gontor dan langsung menuju balai dengan disambut oleh Pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor, KH. Hasan Abdullah Sahal. Dalam sambutannya beliau mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas kunjungan Bapak H.Muhammad Jusuf Kalla, selain itu juga sambutan Prof. Dr. KH. Amal Fathullah Zarkasyi, Rektor Universitas Darussalam Gontor mengatakan terimaksih kepada keluarga Jusuf Kalla yang telah mewakafkan gedung CIES kepada Unida Gontor. terakhir Bapak Jusuf Kalla juga menyampaikan sambutannya bahwa pondok Gontor semakin berkembang dari tahun ke tahun, yang mana beliai mengatakan bahwa Setiap beliau berkunjung ke Gontor, selalu ada perkembangan yang menonjol selain itu jumlah Santrinya juga semakin meningkat.

Selanjutnya dalam waktu yang singak tersebut, peresminan menara masjid Jami di sahkan dengan menekan tombol di depan Balai Pertemuan Pondok Modern Darussalam Gontor dan penandatanganan prasasti wakaf, Suasana di Universitas Darussalam Gontor tak jauh berbeda juga secara simbolis penekanan tombol oleh Bapak Rektor III al-Ustadz Dr. Abdul Hafidz Zaid beserta jajaran dosen Fakultas Ekonomi dan Fakultas Syariah tepat didepan gedung CIES juga dilakukan. Dengan itu telah sah dan resminya gedung CIES dan menara Jami Pondok Gontor untuk digunakan oleh Ummat. Setelah itu 10 menit kemudian, Bapak H.Muhammad Jusuf Kalla melaksankan peninjauan gedung CIES di Universitas Darussalam Gontor, ditemani oleh ibu Khofifah Indar Parawangsa dan rektor Unida Gontor beserta jajanrannya siap memasuki gedung CIES. Terakhir sebelum agenda selesai tak lupa dilaksanakan foto bersama tepat didalam gediung CIES Unida Gontor bersema seluruh Jajaran pimpinan Pondok Gontor dan Rektor Unida Gontor.

Semoga Wakaf Bapak H.Muhammad Jusuf Kalla memberikan manfaat dunia akhirat bagi ummat dan menjadi amal jariyah keluarga beliau. Aamiiin

SUKSES UNTUK PONDOK GONTOR DAN UNIDA GONTOR

by. Dhika Amalia K

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.