Libur semester bukan berarti libur dari segala aspek kegiatan dan aktivitas di kampus, karena mahasiswa tidak akan pernah berhenti mengekspresikan dirinya baik didalam maupun diluar kelas, baik lokal, nasional maupun internasional karenanya tak kenal kata “libur” untuk berfikir, menganalisa dan berkarya. Dan mahasiswa punya banyak cara serta langkah untuk berprestasi.

Dalam rangka meningkatkan prestasi dalam bidang akademik maka  3 mahasiswi Universitas Darussalam Gontor  mengekspresikan dirinya mengikuti perlombaan debate dan esay dalam forum lomba UNYDEC pada tanggal 2 hingga 4 Mei 2019.  UNYDEC 2019 merupakan suatu event lomba nasional debat dan esai yang dilaksanakan di Universitas Negeri Yogyakarta pada awal bulan Mei silam. Perlombaan tersebut diikuti dari berbagai macam perguruan tinggi di Indonesia salah satunya adalah Universitas Darusslam Gontor yang ikuti oleh Shova Musyafaah (Manajemen 2017) selaku ketua tim dan 2 anggotanya Fadhilah Kusumawati (Ekonomi Islam 2017), Zahra Hasana (Pendidikan Agama Islam 2017).

Babak pertama preliminary melawan Universitas Gajah Mada

Sistem debat yang digunakan adalah Asia Parlemen dengan mosi Impromptu. Tim Universitas Darussalam Gontor sendiri telah melewati 3 babak preliminary yang pertama melawan Universitas Gajah Mada dan dimenangkan oleh Universitas Darussalam Gontor.

Babak kedua preliminary melawan UIN Sunan Ampel Surabaya

Pada babak kedua mahasiswi UNida melawan Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya dan dimenangkan oleh Universitas Darussalam Gontor.

Babak ketiga preliminary melawan UMY

Pada babak ketiga, Mahasiswi Unida melawan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta dan dimenangkan oleh Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

Hasil akhir dari perlombaan tersebut tim dari Universitas Darussalam Gontor menduduki urutan ke-11 setelah mendapat 2 poin kemenangan di babak pertama dan kedua preliminary.

Semoga kedepannya mahasiswa Universitas Darussalam Gontor khususnya Program Studi Manajamen dapat lebih aktif, kreatif, inovatif serta lebih berprestasi dari sebelumnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.