Sudah menjadi rahasia umum jika dimana-mana terjadi lockdown wilayah, seluruh aktivitas di berhentikan, semua kegiatan di awasi, tidak boleh ada keramaian dan tidak boleh ada perkumpulan yang melibatkan banyak orang. Syukurnya, di Universitas Darussalam Gontor lebih terjaga, mahasiswa masih dapat mengadakan kegiatan di dalam kampus tanpa terhalang ketentuan pemerintah terkait penyebaran Covid-19.

Hal ini yang dilakukan Himpunan Mahasiswa Program Studi Manajemen. dengan dibimbing oleh ketua program studi Al-ustadz Fajar Surya Ari Anggara S.Tp., M.M, mahasiswa manajemen mengadakan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) uang di isi oleh Ustadz Meichio Lesmana, S.E (staf direktorat kepengasuhan), dan Ulul Albab (mahasiswa manajemen semester 8) untuk mengisi kekosongan dan lebih menumbuhkan jiwa kepemimpinan pada diri mahasiswa.

Acara dibagi menjadi dua sesi. Sesi pertama di isi dengan materi oleh Ustadz Meichio Lesmana, S.E yang disimak dengan antusias oleh mahasiswa manajemen. Setelah itu dilanjutkan dengan sesi kedua yaitu Leadership Game yang dibawakan oleh Ulul Albab. Sesi kedua diwarnai dengan gemuruh meriah, tawa gembira dan letusan balon sebagai bagian dari Leadership Game.

Sebagai penutup seluruh peserta Latihan Dasar Kepemimpinan duduk berkumpul bersama berdiskusi ringan sembari tajamu’. Dengan diadakannya acara ini diharapkan mampu lebih menghidupkan kekosongan mahasiswa akibat lockdown dan menambah wawasan mahasiswa program studi Manajemen.

Penulis: Devano Empathanussa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.