Buat kalian semua yang sering di kejar oleh waktu pasti rasanya tidak enak kan. Mau gk mau kita harus menyelesaikan pekerjaan itu dengan tidak lupa untuk meningkatkan produktivitas. Tetapi tidak baik juga kalau kita itu memaksakan diri kita sendiri. Namun tidak perlu kawatir di artikel ini kamu akan saya beri solusinya.

Berikut ini lima tips yang bisa kamu prakitkan dan agar bisa lebih produktif tanpa harus terlalu memaksakan diri.

1. Jadilah lebih jujur kepada diri sendiri

Menetapkan target yang tidak masuk akal sedangkan kamu mustahil untuk melakukanya sama saja kamu itu berbohong kepada diri sendiri. agar lebih produktif, cobalah untuk lebih realistis dalam menetapkan pencapaian.

Menurut penelitian univerity of scranton,92 persen orang yang gagal meraih tagetnya untuk alih-alihnya menghabiskan waktunya untuk menyesal. Lebih baik mengavaluasa diri dan mengulang strategi kamu dalam meraih tujuan

  2.tulislah tujuanmu dengan spesifik

Jika kamu punya target dalam penurunan berat badan tapi kamu tidak punya target penurunan bualan ini berapa, pola makan apa yang diperlukan serta olahragan apa yang cocok, kemungkinan untuk gagal akan lebih besar

Jadi untuk target apapun buatlah yang lebih spefisik. Sebisa mungkin dukung tujuan dengan data. Jangan memakai pikiran bisa tau hanya dikira kira

3 aturan 5/25 dari warreb buffet

Sosok yang terkenal sebagai investor sukses dan salah satu orang paling tajir di dunia ini punya rumus yang bisa kamu terapkan untuk mencapai target, nih. Namanya aturan 5/25. Caranya, cobalah untuk menulis 25 tujuan yang ingin kamu capai. Lalu, urutkan dan pilih lima langkah terlebih dahulu. Lalu, fokus sampai benar-benar menuntaskannya. Eliminasi 20 target lainnya untuk sementara.

4. kerjakanlah yang paling penting dahulu

Kebanyakan orang mengatakan kerjakanlah hal yang mudah terlebih dahulu saat memulai sesuatu. Itu ada benarnya sih, tetapi itu kurang cocok dalam kondisi tertentu. Bahkan bisa membuat pekerjaanmu tidak begitu maksimal.

Hal yang paling tepat itu dengan mendahulukan yang lebih penting. Jika kamu merasa itu sulit coba itu diubah cara pandangnya. Jangan anggap pekerjaanmu itu mustahil terjadi, tapi itu butuh waktu untuk menyelesaikanya

5. beri batas waktu pengerjaan yang cukup

Sudah jadi rahasia umum banyak orang jadi lebih “produktif” saat di waktu-waktu mepet. Kita terdorong melakukan berbagai cara semaksimal mungkin dalam tempo yang singkat. Alhasil, pekerjaan bisa selesai, meski memang hasilnya kerap kurang sempurna.

Alih-alih begitu, lebih baik kamu beri tenggat waktu pengerjaan yang pas. Jangan terlalu mepet, tapi jangan terlalu lama juga. Waktu yang terlalu longgar justru bisa bikin kamu keasyikan hingga lupa kewajiban. Waktu yang harusnya bisa dialokasikan untuk pekerjaan lain, eh, malah terbuang.

Semoga setelah dapat tips di atas, kamu bisa lebih produktif tanpa harus terlalu memaksakan diri

(penulis: Achmad faried irfany)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.